di Vechta: Wiken panjang (lagi)

Montag, Mai 16, 2005

Wiken panjang (lagi)

Minggu kemaren wiken panjang (Kamis-Minggu), minggu ini wiken panjang lagi... (Sabtu-Senin). Seneng sekali ya, libur terus. Sejak hari Jumat FaFa sudah seneng aja. Sepulang sekolah, cepet-cepet makan siang, langsung mainan di luar. Ya sepak bola, ya sepedaan, ya main skuter, keduk-keduk tanah... hehe... apa ajalah yang menurut mereka menarik. Bertiga dengan Natha, teman dari Indonesia satu-satunya di Vechta. Kebetulan tinggalnya di Studentenwohnheim juga (Mamanya Doktorarbeiten di Uni Vechta).
Sabtu pagi kita ke Bremen, pengajian rutin bulanan. Bulan ini, penyelenggaranya adalah keluarga Bapak Sekar Wijaya dan Ibu Kartika, tapi tempatnya di kediaman Bapak Gerry. Biasalah, di sini tidak semua tetangga bisa memberi toleransi atas keberisikan yang terjadi. Jadi penyelenggara bisa bergilir, tapi soal tempat kalau tidak memungkinkan hampir selalu di rumah Pak Gerry ini.
Sampai di Bremen masih jam sepuluh. Masih ada waktu sekitar satu jam untuk jalan-jalan. Kita iseng aja ke Weser, jalan-jalan. Sembari suBapak juga iseng ngintip flöhmarkt, barangkali ada yang menarik hehe...
FaFa asik banget liat kapal yang lalu lalang...
Hari Minggu tenang di rumah karena cuaca kembali tidak bersahabat. Rasanya capek banget deh. Heran, cuma pergi seharian aja kok capeknya kayak gini. Kali cuacanya yang berangin itu ya, bikin badan lungkrah. Dopping nih, dikencengin kalau nggak mau ambruk. Grippe meski udah nggak wabah lagi, tapi masih ngintip-ngintip juga... Pergantian musim gini emang rawan banget bikin sakit.
Senin cuaca masih belum bagus. Pagi berkabut dan dingin, brrr... Enaknya ngapain ya? Saya masak untuk makan siang, suBapak 'dibantu' Faza mencoba bikin klepon. Huahaha... rame... Setelah mateng, dicicipi, lho kok ada yang nggak manis? Ternyata klepon made in Faza nggak dikasih gula. Katanya susah mbuletinnya kalau dikasih gula... owalah Za, nggak uenak toyooo...