di Vechta: Keukenhof

Dienstag, Mai 03, 2005

Keukenhof

Akhirnya jadi juga saya pergi ke Keukenhof dengan beberapa orang teman. Kebetulan dari Vechta ada tagesfahrt (perjalanan sehari) dengan bus ke sana.
Keukenhof adalah taman bunga yang terletak di Lisse (antara Amsterdam dan Den Haag) Holland. Dibuka setiap musim semi dan tahun ini dibuka sejak tanggal 24 Maret sampai 20 Mei. Meski tulip adalah bunga yang identik dengan Holland, di keukenhof tidak hanya tulip, tapi juga Lilien, Gladiolen, Narzissen, dll. Sayang, tulip hitam yang kita cari baru muncul nanti di minggu-minggu terakhir.
Singkat cerita, sampai di sana kita bertiga langsung membabi buta. Foto machen. Bunga-bunganya bukan main. Tidak puas-puas rasanya membuat foto. Yang ini, yang itu, yang sana, sebelah sananya lagi... Suhanallah, semuanya indah banget...
Duuuh, sampai gemes rasanya... semuanya pengen difoto, semuanya pengen diabadikan... Ternyata tidak mudah membuat foto makro. Fokusnya sering melesat... (masih amatiran nih, harus banyak belajar lagi). Ada tips yang lebih mudah nggak ya untuk membuat foto makro?
Jangan bertanya di sana ada bunga apa saja, saya tidak tahu. Ada begitu banyak bunga dengan nama yang berbeda. Padu padan antara satu bunga dengan bunga yang lain selalu membuat saya berdecak kagum.

Dan tamannya itu...
Bunga... bunga... di mana-mana bunga. Hangatnya sinar mentari... semilir angin sepoi-sepoi... membawa harum bunga yang hmmm... segeeerrrr... Frisch banget deh rasanya... Enggan rasanya beranjak dari tempat indah itu.
Hingga suatu saat kita tersadar bahwa kita tinggal punya waktu 1 jam lagi. Hah, belum juga muterin semuanya... kok waktunya sudah habis sih? Tempat seluas 32 hektar itu tidak berhasil kami jelajahi seluruhnya... Menit-menit terakhir menuju tempat parkir, sambil berlari saya masih berusaha mengambil foto... sayang dilewatkan begitu saja...
Dan, inilah hadiah ulang tahun yang indah dari suBapak, Fariz dan Faza... terima kasih ya, ich liebe euch alle...